Power Amplifier FM 2X2SC2782 2SC2694

Berhubung banyak yang mo dicarikan rangkaian 2x2sc2782 ato sejenisnya ne saya dapet dulu cari2 digoogle …. darimananya ya tau sendiri de ya .,.. ada tu link nya di pcb :)), oke de semoga bermanfaat ya ….

bosterfm

nah ini lengkapnya bisa download disini : mumpung spacenya saya masi banyak jadi silahkan aja download di wordpress … ngga bakal ilang deh … kecuali di ilangi sama wordpress :D

Skemanya disini

PCB nya disini

Perihal

Cool Man ... !

Ditulis dalam Kumpulan Skema
78 comments on “Power Amplifier FM 2X2SC2782 2SC2694
  1. Didik mengatakan:

    aku yg pertama comment ya..
    Udah lama nih cari yang kayak ginian,Thx ya mas isur yg cuakeep…
    Dah lama menanti akhirnya datang juga.He..he..
    Tetap jaya di udara

  2. mlayubanter mengatakan:

    sudah ada yang coba belum ya…..???

  3. leo mengatakan:

    kang q prnah bkin oscilator tp ga pke koker q pke tuner radio yang steel alias besi made in china biasanya banyak di toko2 elektronics q pke c930 bt dorong 2026 tryus colectornya 2026 q masukin ke 2053 jarakna msih skitar 70 mter tolonk kang klo punya skema oscilator yang pke tuner dikirim lewat emailq leonard_dani2001@yahoo.com

  4. Arwis mengatakan:

    W mau beli transistor bekas c1972. Apakah transistor final bisa lemah? Kalo bisa, tolong jelaskan cara mengujinya sebelum dipake ! Lupa, kalo c1972 input berapa watt ? Makasih

    • SAMBA mengatakan:

      HARGA TR.1972 CUMA RP185000.KELAS 1.UNTUK KELAS2. RP80000. UNTUK INPUTNYA SAMA SEPERTI TRC1946.MAXIMUM IN PUT 5WATT

  5. SAMBA mengatakan:

    UNTUK INPUT 2SC2782.MAXIMUM 25WATT. 2SC2694.INPUTNYA SAMA SEPERTI INPUT C2630.MAXIMUM.15WATT.

  6. Ferdy mengatakan:

    Sebener nya gw sudah lama ninggalin pemancar, dulu gw main di radio dan pernah………..
    Gw kembali lagi lantaran anak gw sudah SMK dan dia hobby pemancar…
    Dulu masih ada website nya ufukdumlu yang komplit sama resu.nl plus freddo sekarang banyak yang ………..
    Tapi dengan ada nya blog kamu aku masih bisa ngebet buat reference anak ku………salut juga….
    Bung gw mo cari IC PLL prescaller seperti TSA5511 dan CS nya yang sulit di pasar electronics….kira-kira dimana yach…? maksud nya di country kita aja.

    Sekedar berbagi…., dulu gw pernah bikin PLL modified dari VCO exciter RVR dan PLL dari Phlips jadi nya bagus gw punya schematic nya yang sudah gw gambar dan juga lay-out nya….cuma nggak pake LCD seperti PLL sekarang kecil ringkas dan sudah pake microcontroller IC PIC dan sebagainya.

    Oh yach gw punya schematic complete RVR CD/digital, harris, BE, DB, CCA dan Pemancar TV.

    Gw rasa itu dulu….kasih informasi yach kalo tau dimana jual spare part di atas.

    Thanks

  7. KENTIR mengatakan:

    KALAU nyari IC.prescaller TSA5511 ada tuh ditoko marconi glodok kota jakarta.disana juga jual transistor tabung dan soketnya lengkap deh

  8. Ferdy mengatakan:

    Thanks for respond guys.

    I was looking for part IC prescaller TSA5511 and family at marconi…tapi nggak ada broth…

    Kapan nyari nya bung kentir..?……bantu info nya yach tentang nich IC ..sebener nya gw sudah ketemu site nya tapi mesti import dari china or taiwan…….gw pengen yang dekat aja.

    Sekedar Info : aku punya satu buku pemancar TV broadcast product dari DB italy yang terdiri dari dua bagian CC series & VAM01/DV……

    Mumpung gw lagi off belum ke project offshore lagi silahkan email gw, gw bagi gratis hanya perlu di copy dengan kualitas bagus terus gw kirim ke peminat gw hanya minta penggantian copyan dan ongkos kirim. tanpa mencari untung.

    Mo di scan di jadikan format digital terlalu banyak……

    Once again……if you have some information about IC prescaler above please inform me.

    Dank je well.

    Ferdy Tg.Pinang

    • isurganteng mengatakan:

      biasanya ic prescaller pake 2x74F112 :10 , LB3500 :8 ,MC12031 :4, terakhir saya make HD10551 :10 : ini mang bener2 asik HD nih … cuma lagi2 masalahnya barang ini langka ………….. kebanyakan pll sekarang pake LB3500, katanya si banyak di radio tape mobel lama ….

  9. Edy mengatakan:

    Saya juga punya User Manual Dr DB Broadcast Kayak Bank Ferdy.
    VAM01,CC series,Amplifier KSU150,KSV150 dr DB BRoadcast,KA2500,KA6000

    Regards,

    Edy Sakri Pribadi,SE

  10. Ferdy mengatakan:

    Hey guys,

    Hopely going well …..
    One day I waiting for Information but I still not progress.
    This afternoon I try to email below :

    http://www.ic-agent.com/contact.asp

    Contacter Kevin or Juliet
    Telephone +852-60604995
    OICQ
    MSN Swen0@hotmail.com
    Fax +852-60604996
    EMail kevin@ic-agent.com
    ADDrss #103 ChuanLong street Tsuen Wan,HK
    Post Code
    Web Site http://www.ic-agent.com

    I’ve respond from kevin as a manager for this company….
    for each IC the price is $ 1.50.

    TSA511 or SAA1057 this IC as prescaler.

    Bung ISUR ganteng, I have some program for calculate antenna I made from VISUAL BASIC LANGUAGE, I wont to share to every one from your site. Boleh nggak bung….I need to permit you ….and how to upload my program….that is simple program.

    I hope new transcomer basic to used that program.

    Thanks.

  11. SAMBA mengatakan:

    bikin pll aja repot banget pake impor segala . mas ferdi saya juga punya encoder merek philips hasilnya kurang bagus kalau diterima dari jauh signal stereo noisnya GEDE banget makanya sekarang saya pake made in
    panasonic.Maaanteeep

  12. Ferdy mengatakan:

    Bung gogon, bahasa inggris bukanlah bahasa kita yech…..tapi kita musti mempelajari nya….karena semua user manual technical menggunakan bahasa nya pak obama.

    Yok ….kita belajar secara bertahap…..

    Bung Isur…, SDA3202 saya belum cek dan belum melihat atau buka-buka refference lagi….untuk pin-pin nya juga function nye.

    Gimana cara upload nya untuk CALCULATE ANTENNA atau gw kirim ke email bung isur.

    Sebenar nya program nya hanya simple, hanya untuk mempermudah bagi mereka yang baru belajar mau ngitung antenna.

    Bung isur cari-cari refference lagi PLL LCD yang up to date dong biar kita-kita tinggal ngebet saja.

    Thanks.

    • isurganteng mengatakan:

      kirim ke email aja mas ferdy … boleh ke online@pekanbarushopp.com …. hehehe kemarin saya juga pernah bikin … kebetulan dapet tugas dari dosen … saya bikin perhitungan untuk antena 2×5/8 sama j match … seru juga bikin2 gituan … kebetulan pake program lama … pake matlab … boleh mas saya tunggu biar bisa di share sama teman2 laennya …

  13. SAMBA mengatakan:

    hari gini masih ribut perhitungan 5/8.dan pengarah ….he he he .
    kalau dibekasi mah soal gituan sudah 27tahun yang lalu era tahun
    80an ….kasihaaaaan deh lho.

  14. butterflyrf mengatakan:

    Saya lagi di project offshore brunei…..

    Antenna 5/8 lamda bukan lah sulit di buat …mudah sekali akan tetapi untuk mereka yang baru mengenal dunia pemancar khususnya FM itu sangat sulit…untuk kita, mungkin membuat antenna jampro-siera-DB- atau lain nya sangat lah mudah.

    Harus kita ketahui orang kita bukan lah pencipta…tapi hanya penjiblak. jadi belajar lah merendah.

    Saat kita baru belajar dunia pemancar FM buat oscilator saja sangat sulit apalagi PLL atau booster lain nya tapi bila kita membagi kepada mereka yang belum tahu mungkin akan mempermudah ….perlu kita ketahui bersama internet sangat lah luas dan tidak semua orang berkunjung dari kelas yang memahami dunia ini.

    PLL phlips dan exciter RVR sudah saya buat tidak ada masalah….tapi itu 4 tahun lalu….sekarang saya jarang ngoprek lagi. hanya tinggal tumpukan buku-buku pemancar dari dalam dan luar negeri…..untuk di teruskan ke generasi…..

    Salam.
    Ferdi

  15. Machmud mengatakan:

    Ada yang butuh IC TSA5511 saya ada banyak, harga satuan 50rb… semakin banyak belinya semakin murah harganya

    -Machmud-

  16. Ragilt mengatakan:

    sip..setuju..be open mind be open source..CMIIW, kasihan saya yang belum bisa ngerakit komponen elektronic, tapi masih berusaha untuk main-main dengan bekal seadanya, komputer butut yang bisanya hanya untuk audio player,mengumpulkan referensi tentang dunia RF yang saya sendiri tidak tau apa itu singkatannya, jangankan bikin osilator..?nyoba ngrakit sendiri tune control yang banyak di pasaran indonesia juga kadang kadang masih kebalik transistornya, untung aja harganya agak murah, tinggal puasa satu hari, bisa kebeli lagi…

  17. Ferdy mengatakan:

    Bung mahmud.

    Kemarin saya perlu IC tersebut…..tapi comment saya tidak tertanggapi dengan cepat ….akhir nya saya mengambil keputusan order dari hongkong sebanyak 160 buah yang terdiri dari :

    60 dip SAA1057 dan 20 smd SAA1057
    60 dip TSA5511 dan 20 smd TSA5511

    Total order yang saya keluarkan US$ 200 plus delivery order.

    Dan IC tersebut sekarang sudah datang semenjak 3 hari lalu……kurang lebih proses tranfers uang setelah di terima oleh distributor memakan waktu 1 minggu proses penerimaan barang.

    Tapi saya belum melihat bentuk nya…..kebetulan saya lagi travelling overseas di offshore brunei.

    Salam,
    Ferdi

  18. TARMAN mengatakan:

    Mas Ganteng. PCB PA FM 82/94 ukuran panjang & lebar berapa?

  19. m2 mengatakan:

    mas mau tanya ,semua yg ada di sini, kebetulan saya di sham shui po hongkong, di mana saya bisa beli transistor 2sc2694?mohon bantuan ada yg tau?

  20. antonim mengatakan:

    mas ganteng nanya dong kl boster fm yang pakai tr 1972 ada gk ya ,kl ada minta skemanya dong …makasih

  21. Dudil mengatakan:

    @…Mau …order

  22. Dudil mengatakan:

    Mas saya mau beli ic tsa dimana yah, saya mau ngerakit pll yang seperti di gambar emas.

    Saya dudil di surabaya.

    Maturnuwum.

  23. gogon mengatakan:

    alamatnya disini ,,pemancar fm DEA BROADCAST

  24. candra mengatakan:

    boleh minta schema booster and pcb lay out untuk 150 watt.

  25. candra mengatakan:

    pllnya juga trims.

  26. Awi mengatakan:

    Bang Isur yg baik hati, minta skema encoder stereo yg ga pake kristal, ada tdk ? Makasih

  27. makasih ya udah aku download tuh

  28. Gaul FM 87,3 MHz mengatakan:

    MOHON DIKIRIMIN GAMBAR PCB & LAY OUT PCB FM YANG PAKAK 4 TRANSISTOR C 2630 atau SEJENISNYA…PLEASE….>>>>

  29. Gaul FM 87,3 MHz mengatakan:

    MOHON DIKIRIMIN GAMBAR PCB & LAY OUT PCB FM YANG PAKAK 4 TRANSISTOR C 2630 atau SEJENISNYA…PLEASE….>>>>

  30. irul mengatakan:

    gmn sya bs dptkan diagram konfigurasi pemancar DB Broadxast KA2500

  31. pilips mengatakan:

    mau tanya ada ic BA1404 ada yang punya berapa harganya

  32. ahmad mengatakan:

    salam kenal buat rekan² semua.
    saya mau bertanya, dimana saya bisa beli komponen² elektronika spt : Kristal untuk PLL, Transistor untuk FINAL Booster FM, IC Prescaler dll yg bisa dipesan dari luar Pulau Jawa. kebetulan saya tinggal di Sulawesi Tengah. mohon infonya.
    wassalam..

  33. 2SC2694 mengatakan:

    Bagi kawan-kawan yang perlu transistor RF silahkan tengok halaman kami.

    Terima kasih buat Bang Admin..

  34. Rolly mengatakan:

    Wah Ada mantap kang Isur…aku coba buat ntar kalo lagi liburan.
    BTW aku juga tinggal di PKU kang, nah yag aku bingung dimana beli Trimmer yg 100 pF di pku? trus Capasitor feedtrhough juga dimana kang?
    Makasih lho sebelum nya kang..

  35. sidoel mengatakan:

    mas isur aku minta skema rangkaian antena sekaligus keterangannya bisa kan buat aku? maaf aku belum pernah buat pemancar makasih sebelumnya tolong kirim ke emailku ya ?

  36. radium98 mengatakan:

    hi ,all how to tune this amplifier made with 2x 2sc2782 ?and how to get maximum power ?and how many watts we get ? and where is the transformers? and is there any pcb layout thanks.

  37. DEDY mengatakan:

    Salam kenal untuk mas isurganteng dan semua pecinta dunia broadcasting

  38. radium98 mengatakan:

    hi khalo can anyone make a pcb layout similar to this double balanced amplifier with 2 2sc2782 thanks i have attached 2 pictures below thanks

    http://yfrog.com/3rpa1502x2sc2782j

    http://yfrog.com/jxpa150j

  39. Tahitna mengatakan:

    Mas aq ifan dr malang slam knal..gni mas tlng dkirimin skema pll tsa5511+lcd lengkap bat brogesting kirm ya mas ke tahitna@yahoo.co.id mksh sblmx

  40. hendrik mengatakan:

    mas isur…. mo nanya, kalo beli ic PLL SAA1057 dimana ya…di glodok kira2 ada gak…

    thankkyu mas…info saya tunggu….

  41. yan haryono mengatakan:

    Asslm….mas izur ganteng. saya minta cara nge trim rangkaian boster 2x2SC2782 mas,,,
    saya coba pakai kapasitor 150pf/1,5KV. saya minta saran mas, saya nol bgt tuk ngetrim RF begitu, trutama di jalur input dan outputnya.karena dari berbagai rangkaian , ternyata jumlah dan jenis capasitor nya berbeda2, dari Trimmer watt besar mpe ada yg hanya pakai kapasitor keramik biasas. mohon petunjuk mas. thanks….

  42. Arikmijatmoko mengatakan:

    Mas isurganteng ada sekema transistor tabung gak sekalian tipe transistor mas.judes aq nanyak gak ada yang tau,pleace deh…

  43. cywong mengatakan:

    Mas isur sy kepengen pemancar fm nya.mau bikin tapi repot alias pengen instan.punya ga mas stok kira2 berapa harganya? tq salam kenal

  44. arisyt mengatakan:

    rame benerrr

  45. Suripto mengatakan:

    Ya makasih up mas isur ganteng atas sekema yg aku perlukan ternyata mas isur segudang pengalaman,thanks, by Ripto wangon banyumas

Tinggalkan Balasan

Kategori
Arsip
Kalender
April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

