Upgrade JAHT W4001BR up To 200mW

Saya berawal dapet dari temen saya Asg4rd di jakarta, cuma pake firmware miliknya planet, tapi kebetulan 4001BR saya sudah versi 1.20, jadi tinggal masuk ke halaman http://ipradio/initgain.asp , nah setelah itu tukar setingannya, seperti yang di bawah ini :

Caranya firmware harus di upgrade dulu ke versi 1.22 download di jaht.com trus masuk ke http://ipradio/initgain.asp

trus diganti :
GAIN = 1
TX POWER CCK = 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40
TX POWER OFDM = 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40 40

dijamin mantep signal tx/rx nya ngga caya coba aja ndiri ….

ada juga untuk merubag chanellnya biar bisa jadi 14 chanell yang mana sebelumnya 13 channel tapi ntar deh lupa lagi halamannya hihihihi

31 pemikiran pada “Upgrade JAHT W4001BR up To 200mW

  1. gak jalan nech… dah diubah seperti setingan diatas tp pas di ping malah timeout melulu versinya 1.22
    setinngan ori nya sbb
    GAIN = 4
    TX POWER CCK = 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14
    TX POWER OFDM = 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24

  2. gw dah nyobain settingan ayak diatas tapi pas di ping time out melulu knp ya..???
    padahal versinya 1.22
    setingan original gw
    GAIN = 4
    TX POWER CCK = 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14 14
    TX POWER OFDM = 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24 24

  3. wah .. sebenarnya kalo masalah ping kayanya lain dengan tx power, kalo masalah ping ya harus sama ipnya, mis ip radio 192.168.2.1 sedangkan komputer anda 192.168.2.5, baru bisa ngeping, kalo mo lihat hasilnya power bisa anda gunakan Netstumbler, bila anda rubah2 kode di atas maka akan berubah2 pla powernya, dan untuk maksimal dari input datanya ada lah 40

  4. Salam Kenal Mas
    saya masih awam nih di dunia Wireless LAN. ada beberapa hal ingin saya tanyakan.. apakah peningkatan pada power itu berarti meningkat pla daya jangkau dari suatu perangkat wireless.. thx

  5. By: mikrotik on November 21, 2007 : untuk upgrade seharusnya menggunakan kabel lan, dan ingat ip default 192.168.2.1, saya upgrade sukses ko mengunakan versi 1.25 milik edimax, ngga da masalah😀, mungkin meresetnya kurang sempurna coba lagi deh tekan lama2 tombol resetnya, moga bisa kembali sedia kala😀

  6. By: LaLight on November 21, 2007 : ya tentu saja daya jangkau menjadi lebih jauh, cuma hati2, chipset yang digunakan jangan digunakan pada power yang melebihi batas, bisa panas dan merusak bagian power nya, yang sedang2 saja yang penting data lewat secara normal😀

  7. mas, aku mau tanya, aku dah coba beberapa kali mau masuk ke 192.168.2.1 koq enggak ada respon yah……

    udah aku reset beberapakali, adaapa dengan JAHT saya yah ????

  8. waduh … kok bisa ?? pada banyak kaya gini ya ?? hum … itu lewat kabel apa wireles ???? kalo kabel biasanya direset pasti mau, ato pake arp scan deh biar tau ip nya😀

  9. buat pak hadi purnama, ini topicnya lagi JAHT kok jadi nyasar ke senao. senao kadang emang suka bertingkah, kalo LANnya tidak rusak coba ganti adaptornya dengan 1A beneran tapi sebelumnya turunin dulu radionya suruh istirahat. Saya pernah ngalamin gitu juga trus radionya saya copot 1 harian eh besoknya bisa lagi dengan ganti adaptor baru, kalo dengan adaptor yang kemaren ga mao juga.

    Trus melengkapi ilmu per JAHT an saya mo tambahin apa yang sudah di berikan oleh bung isurganteng bahwa JAHT bisa di naikkan powernya seperti pembahasan diatas, nah untuk merubah menjadi 14 chanel yang harus dibuka adalah
    http://ipradio/hwset.asp ntar disana ada pilihan JAPAN pilih dan apply ntar pasti jadi 14 chanel.
    slamat mencoba dan mari kita kusutin chanel 14 yang selama ini jarang yang pake hehehehe.

  10. hari ini saya coba settingan pak isurganteng diatas, hasilnya radio tidak bisa saya ping dari luar tapi komputer bisa di ping dan hasilnya bagus. kenapa yah radionya jadi tidak bisa di ping ??? ada yang bisa bantu ??

  11. saya upgrade jaht 4001br dengan firmware 1.25 dan berhasil. rahasianya adalah dengan repair koneksi wireless anda.flush cbt, dns cache.
    dijamin pasti cesplenfg dan bisa konek lagi.

  12. saya upgrade jaht 4001br dengan firmware 1.25 lantas setting inigain dan berhasil!!!!.
    rahasianya adalah dengan repair/reset koneksi wifi di client anda.flush cbt, dns cache.
    langsung cespleng dan bisa konek lagi tanpa rto.

  13. Ada pengalaman nih… sudah di ganti power nya seperti diatas…
    hasil ping bagus… tapi setelah buka ie/mozzila ping langsung RTO
    coba terus sampai di reset ulang tuh jaht nya
    akhirnya power adaptornya dipindah dekat radio jaht
    hasilnya makyuss… link langsung stabil

  14. camlekom, maaf neeh kalo pertanyaanya lari dari pokok bahasan , pengen minta pencerahan tentang radio linksys yang dah ga ngankat lagi powernya itu bisa di perbaikin atau tinggal ganti SELnya aja ( SELuruhnya ) :(( mohon pencerahanya

    terima kasih sebelumnya .

    1. ngga bisa bun … karena model wirelessnya juga beda .. isi na … untuk naekan watt ya ?? hihihihi … saya beli TP-LINK TLWA501G, walo wattnya kecil cuma 60mW, tapi saya suka banget …. karena kecil-kecil wattnya jangkauannya jauh … dan troughputnya bagus , daripada senao watt gede troughputnya kecil

  15. ..mas jaht sy pake setting universal repeater tp tiap satu menit koq ping ke AP koq RTP ya? Kl Adaptor dicabut colokin lg normal lagi..tp 1 menit RTO lagi..Tp tidak terjadi demikian kl setting AD Hoc ato Infrastructure. Adaptor dah d ganti sama saja…kenapa y? mohon pencerahannya. Thx.

    1. biasanya rto terjadi jika ada confik ip, ipnya ada yang sama dengan ip jaht tersebut, mungkin karena di upgrade bisa jadi… karena dia membutuhkan arus yang lebih besar, tetapi jika tidak ada di rubah ngga ada masalah … cek ip nya .. kali aja ada yang konflik

  16. gini…jaht firmware 1.25 saya ngadat nih…sinyal ngedrop yg asalnya 58 jd 35…kata tmn sih kena petir….ping…kadang bagus..tp ga stabil lama-lama lsg RTO lg, saya coba pake jaht tmn…sinyal normal….apa jaht saya emang udah rusak ?? tolong dong ….!!!

Tinggalkan Balasan

