Pemancar EP EM

Nah lo … ngga da waktu lagi install pemancar fm di duri, jadi minta tolong sama teman untuk tunningg weee wal hasil ngga sa … harus di ganti pcb bostter na … dah kelar lom ya … lom semepet ke sana … moga dah keler deh    , makana bikin pemancar tu ngga segampang bikin ampli audio hak hak hak masak di sama in … mang jualan kacang goreng … apa coba hubungan nya …. hak hak hak gileeee deeeeeee jadina

25 pemikiran pada “Pemancar EP EM

  1. Met malem Mas Isur, saya tinggal di kota Bontang Kaltim, wahh bagus banget websitenya nich, sebelumnya salam kenal dulu dong,,,,, . Mas aku mau nanya nich ,rencananya mau beli lagi pemancar yg wattnya gede, ada ngak pengaruhnya terhadap matchingnya kalau beli hanya pemancar sama antenanya aja,,,,nanti mau pakai kabel yang sudah ada . ok makasih mas Isur salam kompak & sukses.

  2. Salamkenal kembali, ya sebenarnya ya ngga da masalah, apa lagi kalo punya mfj, sopasti bisa kita liat match antennanya sama pemancar, tapi kalo kabelnya rg58 ato rg8 di pake watt 3000watt ya modar tu kabel na mas, ya tergantung kapasitas kabel aja mas, ngga da masalah pake kabel yang sama, cuma saran saya bagusnya untuk kabel di tunning dulu, dengan menggunakan dummyload 50 Ohm trus di test deh pake SWR atau MFJ, ada si rumus untuk kabel, biasanya saya menggunakan kelipatan 1 Lamda, 1 Lamda = 300/F X VFKabel, misalnya rg8 VF= 0,66 atau 7/8″=0,88 kalo ngga salah, semoga sukses

  3. Assalamualaikum, Mas Isur makasih banget loo… atas sarannya ,abisnya selama ini saya bingung mau nanya sama siapa ,,, pas cari-cari ketemu websitenya mas Isur. ok nanti disambung lagi salam buat semua,,,

  4. oke Mas Ari ngga sah sungkan2 bagi2 pengalaman, pengalaman guru paling ebad, kadang orang ngga mo bagi pengalaman takut tersaingi … tapi bagi saya bagi2 pengalaman kepuasan batin tersendiri😀

  5. OK SAM ,MAKASIH ALAMAT N NO TLP .SAYA DI MALANG . SAM KALAU PEMANANCAR FM KELAS 250WATT YANG COCOK ANTENA PAKAI JENIS APA?.. SAYA UDAH COBA BEBERAPA JENIS ANTENE TELEX HIGEN, YE,2KALI 5/8,DIPOL 4BAY DLL.TAPI HASIL KURANG APIK .SAYA MENGGUNAKAN ANTENE ANALISER MFJ 269. UNTUK KABEL LDF5.TX FM 2*2694

  6. Wah … saya bukan Sam, hihihih, wah dah besar tu pemancar, mungkin tinggi tower kali ya dan lokasi, pola pancar harus kita pelajari, butuh berapa bay antena dan gain nya yang kita butuhkan, alat dah memadai tuh😀 tinggal analizer ajah hehehe oke pak kalo antenna omni bagusnya 2×5/8 pola antenna lebih tajam karena miliki sekitar 4 dB, untuk daerah datar, tetapi untuk daerah berbukit2 atau pegunungan bagusnya J match, termasuk juga di lembah, dia memiliki gain 6 dB, kalo pake banyak bay bisa bapak lihat gainnya dari memakai 1,2,3,4,5,6 Bay …

  7. waduh … hehehee jadi malu, saya dah curiga sebelum nya cuma masi ngga nyambung … rada telmi nih banyak proyek 2M (Makasi Massss…)heeheheh

  8. Assalamualaikum , pa kabar mas isur ,moga kabare sehat -sehat .mo ucapin met Hari raya idul Fitri mohon maaf lahir batin buat keluarga semua , salam dari Bontang Kaltim .

  9. Mas Isur yahoo massengernya alamatnya tolong diberi saya ingin sedikit dapat sarannya,aku kesulitan cari tempat yg bisa memperbaiki sekaligus ngalibrasi SWR Analyzer MFJ-269,habis kena regulatornya karena tegangan kebalik,terima kasih

  10. Mas Achmad yg di malang alamatnya kalau boleh tau,aku juga di malang di komplek perumahan dinas Hubdam V mungkin kita bisa gabung ,soalnya hobby sama keliatannya.

  11. Mas Isur cara matching antena langsung dari kabel dikoneksikan ke antena terus di SWR analyzer boleh tdk,karena kadang-2 sulit kalau saya matching antena dulu baru kabelnya ,jadi jelasnya antena +kabel lalu dimatching,terima kasih

  12. By: Jose on November 12th, 2007 : YM saya yadi_arfm, pekanbarushoppdotcom, radioarfm, wah kalo kalibrasi saya kurang tau dimana, masalahnya saya punya temen cuma 2 orang yang punya tu alat, barang langka si hihihihi

  13. By: victor on November 12th, 2007 : boleh aja sih cuma bagusnya kabelnya di tuning dulu pake analizer dan dummyload 50 Ohm, kalo ngga dapet juga berarti ada kesalahan di antenna nya tuh, impedansi kadang terlalu besar kadang kecil, saya ngga lama kemarin ini rubah antena dan di pindahin dari 90an ke 105 an, akhirnya dipotong dan bisa dapat 50 ohm ipedansi dan swr 1:0, gunakan juga rumus kabel kelipatan 1 Lamda x velocity faktor kabel

  14. selamat pagi . bagi rekan2 yang kesulitan mencari komponen untuk pemancar saya siap bantu. mulai dari coil rf, transistor, capasitor, trimer, ic,cristal , switcing 13.8v,24v. kabel rg8, heliax ldf 4, ldf5 . conektor .capasitor meter ,lc meter ,freqkunsi counter, antena analizer, breket antena. pcb pll .pcb stereo coder, pcb boster, dll email :ksbfm@yahoo.co.id

  15. untuk sam JOSE aku di kasembon malang perbatasan. kediri jombang. kalau naik bis puspa indah turun di prapatan kasembon tanya ksbfm . kalau mau main boleh saya dirumah tanggal 18-25 des07.mau pasang STL dikawasan ngantang. hp.081318459472. email:ksbfm@yahoo.co.id

  16. pemancar fm siap pakai 1 watt pll lcd udah dlm box beserta regulator dan watt meter geser frekuensi tinggal tekan tombol up or down harga 750.000 hub. ansori 085645500453

Tinggalkan Balasan

