Liatin Antenna FM Make MFJ

Ini sebenarnya salah satu alat andalan untuk liatin antenna maching apa tidak, cuma masalahnya sekarang kalo kita ngecek antenna yang ada di atas tower, nah kalo masi ada pemancar yang dekat dan punya daya besar , jangan harap bisa de make alat ini

Karena akan kacaw de bacaan ni alat, malam ekemarin aku coba cek antena 105 FM, hm ternyata swr na tak terhingga…. aku cek di radio ternyata ada radio dekat kurang lebih 2 km dengan daya 6Kw masi nggudara, paksa de nunggu, akhirnya terdengar desis di frekwensi tu radio gue coba pasang lagi tu alat dan walhasil baru bisa baca …. ternyata di 105 swrnya 2,4 dengan impedansi 45 Ohm, aku puter2 tuningna rupanya macht di 106.4 dan itu pun ngga isa 1.0 atau 1.1 dan impedansi 46 Ohm, trus dan terus mencari yang terendah ternyata tidak ada, pantes aja dah jebol 2 kali tu bosster, dan kemungkinan besar si dikabel nya juga tidak di tuning 7/8 nya hmmm jadi ngga bisa mo rombak perangkat, karena ngga mungkin exiter gue disitu bisa2 pedot pulak heheheeh ya deh gimana nanti lah … tidur dulu ntar lagi mo kuliah jam 8

30 pemikiran pada “Liatin Antenna FM Make MFJ

  1. ass, gimana nich kabarnya Mas Isur dipekanbaru aku ikut prihatin atas seringnya gempa di sumatera ,kalau di kalimantan tepatnya di kota Bontang Alhamdulilah ngak pernah ada gempa . ngomong2 masalah pemancar ngak jauh dari swr ,aku mau tanya nich swr yang standar untuk power 50 watt merk maldor itu apa masih ada dipasaran, kalau kayak punya Mas Isur merk mfj sampai berapa harganya,ok makasih and sukses selalu.

  2. Emang si pekanbaru palingan kena speleteran gempa aja, ngga pernah ada gempa si disini karena ngga ada gunung dan pinggir laut hihihihi , oke de untuk swr bagus anda cari merek Diamond seri sx 200,bisa 200W dan lumayan akurad, dari pada maldol ngga pernah akurat , kalo mfj anggaran 3 sampe 5 jutaan

  3. maaf kang isur alat MFJ itu fungsinya apa aja sih aku rencana mau beli sih…apakah kelebihanya.karena kau pingin kalau memebuat pemancar ataupun booster lebih flexibel.tanpa ganngu frek lain dan lebih match.trus sampeyan ada scema 2 meteran sukur ada layoutnya,oh yaa bikin pcb tpi pakai setrika tu yang gimana ya kang katanya 25 ribu 3 lembar.

  4. banyak tuh fungsinya, kalo kamu beli penting banget tuh untuk bikin antena, liatin impedansi, frek tuningnya l dan c serta lainnya, kalo untuk lpf saya belum pernah coba yang pake pcb, kalo dapet skema kasi kasi dong

  5. maaf kang isur boleh tanya transistor final 2sc2694 ada pengganti type lain ga ya transistor final saya jebol saya tanya ke toko di glodok jakarta harganya udah mahal 350 rebu ada jenis lain ga yang karakteristiknya sama trims

  6. oh ya kang isur tentang lpf aku udah coba tapi hasil nya jelek tidak sempurna power output ok bagus normal tapi untuk modulasi ngerebek kaya ditahan solusinya bagaimana trims

    Lutfi Afrizal 95.7Mhz homebrew fm (karawang jawa barat)

  7. 2694 ngga da palingan 2630 cuma itu yang tau, tapi kalo ngga salah ada di komentar yang punya mrf berapa gitu … cari aja deh di komentarr. .. binun banyak banged

  8. wahh kalo mrf saya tanya di toko jakarta harganya selangit

    TERIMA KASIH kangisur atas informasinya

    Lutfi afrizal 95.7Mhz homebrew fm (karawang jawa barat)

  9. mas isur pengganti tr c 1971 yang bisa keluarin output kurang lebih 6 watt tu apa?karena c 1971 sekarang jadi mahal banget sekitar 180 rb.mungkin yang harganya lebih murah tapi bisa dipakai di fm

  10. salam bravooooooooooooooooooo utk semua

    saya senang bisa baca artikel temen2 yg suka berbagi ilmu, och yach jika mau shering tentang elktronika or yg berbau arus rendah dgn senang hati aku akan berbagi ilmu dgn temen2 semua. aku on di ID yahoo aan_kdr silakan add aja oke, mungkin ada peluang2 bagus nantinya, walasam mu’alaikum wrwb

    salam bravooooooooo

  11. Ass………! Bos Boleh gak minta bagan skema swr sya pengen blajar ngerakit swr…!
    trus soalnye ane rumahnya jauhhh dari kota mas!
    jadi ane coba bikin pesawat fm pleass
    salam kenal dari arus warga pandeglang banten selatan …!

  12. bravoooo selalu , emang situs kang isur mantab oiiiii. bikin para hombrew nusantara jadi ngumpul semua jadi rame….

    qc fm 91.90 mhz from balikpapan KAL-TIM

  13. ah biasa aja …. sharing terus ya …. kalo ada yang mo kasi hasil rangkaiannya ato apa aja lah kirimi ke saya juga yaaaaaaaaa ….

  14. boleh aja … asal referensi di tuliskan … atau link nya … saya ngga keberatan ko … kan kita sama2 share ilmu😀 oke jadi ngga ada masalah ko….

  15. bagi smua yg bisa bantu tlng bantu aq, mas izur yg makin gaul gmna caranya agar pemancar ga bocor k tv jg tlng bri tau skema antena untk frekwensi antra 71Mhz – 85Mhz makasih buuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaanyyyyakkkkkkkkkkkkk yg bantu or sms/cal hp:087877080858

Tinggalkan Balasan

