Dikejar Waktu Pasang Antenna Model Sierra 6 Bay

Pagi yang cerah lagi mempersiapkan segala sesuatunya, Akhirnya diputuskan untuk menggunakan Braket antenna lama, yang jelas pasti harus di turunkan.

Lagi Mempersiapkan Modifikasi Mounting Antena 4 Bay ke 6 Bay

https://i0.wp.com/pekanbarushopp.com/gambar/robani5.jpg

Duh Baru 1 bay yang terpasang pagi – pagi jam 6

https://i0.wp.com/pekanbarushopp.com/gambar/robani4.jpg

48 pemikiran pada “Dikejar Waktu Pasang Antenna Model Sierra 6 Bay

  1. Ass.wr.wb mas isur
    Salam kenal dari saya Prabudi dari pematangsiantar (sumut)
    Saya mau tanya mengenai antena Omb 1 Ring ,Sebenarnya berapa diameter lingkarannya
    antena serra berapa jarak antar elemen antena.
    Kalau ada no hp. sms ke no. saya 0812 620 4522

    trims ya….

  2. Ass.wr.wb mas isur
    mas bisa bantu cara membuat website gratisan
    saya udah coba login namun untuk selajutnya saya bingun mau ngapai
    trims ya….

  3. Lah …ini saya pake yang gratisan😀 kalo mo web kan banyak tuh hosting gratis, cari hosting php yang ada fantasticonya dan silahkan pilih content management system CMS nya yang mudah menurut Anda, kalo saya sudh nguasai cms mambo, joomla dan E107

  4. Ass.wr.wb

    mas isur bisa di ajarin ga ne, bikin antenna sierra buat frekuensi 80.00 MHz
    bisa kirim artikelnya di email saya. bagi saya belajar dari orang yang berpengalaman adalah jauh lebih baik dari pada cuman teori.

    regards

    ofa, ITS Surabaya

  5. sama aja dengan sira biasa, yang penting pada 1 elemennya dibikin hitungan frekwensi 1/4 Lamda, saya pernah bikin siera panjang elemen cuma 67 cm tapi bisa di pake 88 -108, dengan pada frekwensi tertentu paling tinggi swrnya 2.4:1 ada pada 2 titik frekwensi atas dan bawah, sebenarnya siera memiliki bw frekwensi yang lebar ibaratnya broadband lah dari pada model omb lingkar itu, karena narowband, frek tuned, wah kalo ingat saya kirim ya … abis saya suka lupaan sih, biasa saya coret dulu di kertas harus di scan dulu😀 asal ngga banyak pasang jaringan dan manjat tower tak kirim ntar, ato ada yang lain mo sharee ???

  6. mas isur ku mo tanya klo bikin antena siera sendiri, bagaimana menyambungkan ground kabel and yang bagian positifnya ???trus pada sudut elemennya apa terhubung dan berapa derajat sudutnya?jarak antar dua elemen depan sama belakang berapa?thanks ya mas.ku lagi proyek bikin radio kampus.dapat salam dari PD III ku.

  7. mas tolong donk aku dikirimin skema tentang antena sierra buat pemancar di frek 106,5.aku lagi pengen belajar tentang antena nich,dsini da SWR cm kurang ada skema antenanya aja.aku pernah bwt ground plane,memang match tp kurang memuaskan.jadi tolong donk kirimin file tentang skema antena sierra ke emailku.aku tunggu lhooo.

  8. mas kalau pada mikrotik ini.kalau kita melakukan pemasagan dengan system point to point,gimana cara pensettingan nya mas ???mas tolong beri totutialnya ya mas…

  9. pak mo nanya

    kalo aku pasang ant fm 2 bay, ga pake power divider tp pake T conector bisa ga? kalo bisa kabel jumpernya pake 50 ato 75 ohm.

    thx
    salam

  10. cahyo : kalo antenna 2 bay ngga pake divider pake koek bisa, gunakan koek 75 ohm sepanjang 1/4 lamda x faktor kabel yang digunakan 2 buah antara konektor T baru disambung dengan kabel 50 ohm panjang per lamda, moga membantu

  11. Mas isur bleh dong kasih rumus & ukuran ant sierra sama cara mematch kan ant + kbel. aku punya radio gelap cuma msh krang puas sama antenanya dah aku coba antena Dipole,Gama match,rombakan telex haigh gain dah aku coba siapa tau tambah penglaman? heee…..heee…heee….? pemancar ku out 100watt ( C2630 doubel ),mas dah pernah pake SD1477 blm?

  12. mas aku minta rumus antena sierra boleh dong ( dasar perhitungannya? ),aku dah liat gambar tapi belum mudeng? didalam bem ada inernya ga mas? inernya pake apa?,panjang iner brpa? cara tuning nga gimana?. aku dah ngebet banget pingin bikin soalnya banyak radio resmi pake ini. maklum aku pingin punya radio resmi?hehehehehe……….hehehehe……?

  13. assalamualaiku wr wb

    salamkenal mas isur
    perkenalkan saya seorang mahasiswa yg sedang mncari bhan bwt TA (tugas Akhir) kuLiah.
    mw tanya itungan bwt elemem2nya gmn??
    mkasih

  14. mas aku minta rumus antena sierra boleh dong ( dasar perhitungannya? ),aku dah liat gambar tapi belum mudeng? didalam bem ada inernya ga mas? inernya pake apa?,panjang iner brpa? cara tuning nga gimana?. aku dah ngebet banget pingin bikin soalnya banyak radio resmi pake ini. maklum aku pingin punya radio resmi?

  15. Mas Tolong jelassinn cara membuat antenna siera.
    saya experiment sy pake gama match tp tdk pake plat alumunium tp bza matching stlh sy ganti pake alumunium pejal tdk matching
    utk ukuran reflector lebih dr 1/4lamda kl yg depan 1/4LAMda.
    Utk ukran yang benar berapa?dan jg utk plat alumuniumnya berpa?tolong disertakan rumusnya.
    Sy bc dia artikel kao pke analyzer cara praktis bgmana,berikan penjelasnnya.
    Cara membuat antenna omb ?Roll nya bgmn yg bener 12″/13″?
    pake analyzer cara praktis bgmn?
    Uttk telex 5/8lamda x2 cara tercepat pake analyzer mfj ?
    Terima Kasih.
    Tolong Jawabanya di EMail saya suarasakri@yahoo.com

  16. om, … saya lagi bingung nih output power tak masalah tapi gak keluar rf nya k,napa ya om aq bingung nih apa antene model sircular itu inner dan outernya harus nyambung apa tidak ( + dan –

  17. Mas saya mau tanya nih masalah divider dan kabel jumper untuk antena OMB
    1. Berapa panjang divider 1/4 lambda untuk 4 bay?
    2. Jumpernya mempergunakan kabel RG 8 bisa tidak untuk divider 1/4 Lambda?
    3. Bagaimana rumusnya?
    Trim yach…………….

  18. Tambahan lagi Bagaimana cara pemasangan dividernya serta untuk perhitungan antena OMB itu berapa Ohm kalau 4 antena OMB digabung menjadi 1?
    untuk panjang Dividernya berapa dan panjang jumpernya berapa jika bekerja pada 93,4 MHZ ?
    Untuk dividernya menggunakan alumuniun dan innernya mengunakan tembaga bekas AC ?
    makasih ya?
    dari Agus di Martapura OKU Timur Sumsel

    1. mas isur saya anggota baru ingin bergabung, saya senang karena melalui situs ini saya dapat belajar banyak mengenai teknik2 reparas Pemancar FM

Tinggalkan Balasan

