Ada request moga berguna …

Banyak si model siera ini , cuma ini saya coba yang wat kecil aja , dan braket seadanya … mungkin 1 model ini dulu yaa… yang drajatnya 45 kalo yang 120 an ntar deh abis di kejar2 waktu manjat tower nih … okeee..

Untuk ke plat antara antena gunakan kabel rg8 ato untuk wat gede inernya saja ke konektor, biar bisa match antenna nya, sebenarnya ada si hitungan id od, tapi kalo saya ngga mo susah hihihihihi

https://i1.wp.com/pekanbarushopp.com/gambar/antenna.gif

 

Saya rasa tidak susah lah ya itung 1/4 lamda… tau kan ??? trus biasanya batangnya bisa juga pendek … kadang saya bikin jarak dari element ke braket pake jarak 4 ” (Inchi) . aduh brangkat dulu ya … dah ada panggilan tuk manjad … hikzzz ntar sambung lagi dah …. padahal dah lama ngga ngisi blog … hikzzz

25 pemikiran pada “Ada request moga berguna …

  1. All in all this blog is wonderful and i like it very much, but i have very poor knowledge of your language and it makes it so much more difficult for me to read. Maybe you could recommend a translator of some kind which would be reachable online and i could translate your blog to English?

  2. wah bagus juga tuh artikel nya cuma saya masih bingung untuk gambar sama ukuran detailnya..
    kalau bisa saya request untuk antena 2 x 5/8 lamda dong bang isur sementara saya sekarang pake antena j-match dengan kekuatan pemancar cuma 180 watt…exciter pll 1 waat + booster 200 watt, pengen nyoba antena 2 x 5/8 lamda..

  3. mas aku masih bingung dengan gambar antena yang tampak depan. yang dimaksud 45 tu sudut elemen yang dibengkokan atau sudut persilangan antara 2 elemen depan belakang??trus jarak pemasangan ke2 elemen pada boom berapa klo disitu tertera boom 1,5m.ground dari kabel dikemanakan??thanks ya mas dah beri banyak ilmu,smg mendapat balasan yang setimpal dari tuhan.amien…

  4. ya 45 derajat antara elemen 1 dan yang ke 2, elemen yang di bengkokan juga 45, itu ada yang jual brekednya di kenari jakarta, kata rekan2 si, trus antara elemen 1 dan 2 jaraknya standar 1/4 lamda, tapi kemarin saya bikin hanya 60 cm antara elemennya, sedangkan jarak ke tuningnya 30 cm, untuk boomnya panjang total 150cm, moga membantu, ntar saya posting gambar pas saya merakit pake almunium

  5. hehehe saya lagi di batam ni pelatihan pasang vsat, waduh, kerja saya di pekanbaru gimana dunk .. bisa di pecat dunk sama boss saya hihihihi

  6. Boss gambarnya seh kurang komplit……….semua ukuran harusnya dicantumkan baik jarak elemen 1 & elemen 2, jarak plat aluminiumnya di elemen ant, diameter elemen brp, panjang kabel dari elemen ke konektor, and klo antena lbh dari 1 kasih skema kabel jumpernya, devidernya gmn? Jangan tanggung2 boss kalo mo upload skema antena sedetail mungkin biar ga banyak request , jg cara nge-matching antenanya! Thank’s…….sukses slalu buat abang Isur!

  7. bang Izur aku dari palu SULTENG pux masalah dengan antena….aku punya pemancar fm tabung cx 200 w dengan menggunakan antena Vee 4 bait dengan SWR antena 1,9 untuk penggunaan frekuensi 107.7 fm gimana bang cara untuk SWR antena Vee dengan mendapatkan nilai SWR rendah.mohon solusinya………

  8. Tanya neeh…., kalo ngeDIP kabel koax buat perangkat dan antena dual band (VHF & UHF) gimana? patokannya yang mana?
    Trus ngeSWRnya gimana, berapa patokannya?

    tq,
    onel

Tinggalkan Balasan

