Hasil Uji Coba AUDIO … Via Wireless LAN 2,4 GHz

Bisa , ya itu jawabannya, saya sudah coba menggunakan wireless Lan untuk mengirimkan signal audio via WLAN.

Saat itu saya menggunakan senao 200mw dan yang 1 sebagai Akses poin serta 1 lagi sebagai client bridge, menggunakan 2 Buah Grid 24dB kebetulan waktu tuh punya merek HYPERLINK, jarak dari wireless sekitar 8 Km.

Kelemahannya adalah WMB54G Milik linksys mempunyai Delay time untuk Audio Music 2 Detik, sehingga kalo untuk interaktif maka sangat memusingkan bagi penelpon dan voice, voice akan mendapatkan delai 2 Detik, dan penelpon akan mendapatkan 4 detik dari mendengarkan radio, nah lo gimana coba untuk membikin link Broadcast???

Cuma saya belum mencoba untuk kualitas AUDIO GAMES, kalo secara langsung hampir tidak ada delay, munkin bisa di katakan dibawah 1s cuma saya belom sempat untuk mencoba kualitas audio ini, tetapi yang perlu di perhatikan , WMB54G harus berada di posisi Wireless ACESS POINT dan TIDAK BOLEH berada sebagai CLIENT BRIDGE, jadi secara topologinya …

Audio INPUT —> PC —> WIRELESS CLIENT BRIDGE —> WIRELESS AP —> WMB54G via LAN —> Audio OUTPUT

jangan sampe terbalik, karena saya yakin tidak akan konek hihihihi😀

Saya masih belum mengenal proses kerja sistem linksys ini, cuma kalo tidak salah dia menggunakan virtual Audio Via ip, tapi klo di cek menggunakan bW test tidak terdeteksi, yang jelas dia streaming tidak memakan BW, mungkin ada yang tau … bagi2 dunk pengalamannya huhuhuhu

4 pemikiran pada “Hasil Uji Coba AUDIO … Via Wireless LAN 2,4 GHz

  1. streo donk, saya dah coba tu… kalo kita putar pake sambroadcast cocok banget, karena ntar di komp akan ada virtual sound linksysnya, masalah kualitas audio ngga usah di tanya lagi dech.,,, mantep, cuma… nah cumanya ini … kalo yang sudah saya coba jika si music di atur pada buffer sizenya untuk musik ada delay yang cukup mengganggu ke siar, tapi kalo untuk buffer game, nyaris ngga ada delay …

Tinggalkan Balasan

