Antenna Sierra (2)

Oke deh hasilnya saya cap si bagus sekaleee … emang masih ada perbedaan dari masing2 antenna yang di bikin 4 bay, paling tenggi 57 Ohm impedansi, Xs 0  dan 1.1 SWR, paling rendah 52 Ohm Impedansi xs 2 dan 1.0 SWR, dari hasil ujicoba temen2 si lebih baik impedansi diatas 50 ohm dari pada dibawah, sebelumnya dapet nya 43 ohm… kecil banged …. semakin kecil impedansi semakin besar arus yang dikeluarkan dan semakin panas PA bekerja, diatas 50 ohm Arus bekerja normal atau dibawahnya.Begitulah hasil uji cobanya.

Pada antenna ini menggunakan panjang boom 1.5 meter, inner 1 meter, kumis 1/4 lamda dan jaraknya 1/4 lamda alias 75 centi meter. Ada 4 bay lage yang lom di bikin ….

Abis lagi bikin PLL 30 Watt … ini lagi rakit … ntar de tak tampelin poto2nya … Alhamdulillah … kebagian orderan … semoga ngga kecewa ya … yang dibuatin … hehehehe kita berikan tuning yang terbaik ko untuk Anda … Iklan kali yeeeeeeeeeee ………..

siapdituning by IsurGanteng

Ujang gegeQ YD5USA hahahha dengan sierra ……

ujanggegekdengansirra by IsurGanteng

Tuning Antenna Sierra

lagetuning by IsurGanteng

Hasil dari MFJ untuk Antenna Sierra

hasiltuningsirra by IsurGanteng


22 pemikiran pada “Antenna Sierra (2)

  1. assalamualaikum mas,
    mas saya boleh tw rumus2 tentang pembuatan antenna sierra gak??buat tugas akhir kuLiah neh>>
    terima kasi bantuannya

  2. slmt siang om, mau tanya ni. tentang tunning antenna. di display mfj-nya kang isur kan tertulis swr 1.1 rs 50, xs 0. yang bagus xs -nya ‘0’ atau ada bilangan, mis 2 dst. saya pernah tanya, kalau xs nya ‘nol’ berarti antenna jadi beban murni (tidak konduktif atau capasitif) yang akhirnya, daya pancar jadi tdk jauh. mohon pencerahan mas. matur nuwun..
    selamat siang

    1. lah … malah saya cari xsnya yang 0 … dari pada rs nya, yang jelas pengalaman rekan-rekan saya usahakan rsnya lebih dari 50, 51 – 55 misalnya, karena jika RSnya tinggi, kebanyakan TR Final panas dan Arus menarik besar, xs sekecil mungkin

  3. kang isur saya punya antena dan saya ukur pake mfj hasilnya swr 1.3, RS 54 OHM XS 16 DAN ANTENA 5/8 LAMDA RING O
    KENAPA KLO WATT NAIK JADI TDK MATCH, TRIMS

  4. **slmt siang om, mau tanya ni. tentang tunning antenna. di display mfj-nya kang isur kan tertulis swr 1.1 rs 50, xs 0. yang bagus xs -nya ‘0′ atau ada bilangan, mis 2 dst. saya pernah tanya, kalau xs nya ‘nol’ berarti antenna jadi beban murni (tidak konduktif atau capasitif) yang akhirnya, daya pancar jadi tdk jauh. mohon pencerahan mas. matur nuwun..
    selamat siang (didi)

    Waduh mas didi..Kalau ada bilangan di atas kepala 2..bisa-bisa mati perlahan tuh pemancar anda..
    Yang lebih OK pasti :
    Return Loss 46.064 dB atau di VSWR 1.01 ini yang paling OK!
    Return Loss 26.444 dB atau di VSWR 1.10 (ini yang sering banget orang ngejar ya..)

    Salam.

    Salam kenal juga bung isur!
    Bravo

    1. kondisi bisa berubah2 mas … kecuali tuningnya bener2 di tempat antena yang akan di letak … tapi ngga mungkin itu di test di tempat saya … emang sedangkan ntar pas penggabungan antena pasti aja kan ada perubahan .. belom pernah saya dapet xs sampe 0 .. pasti meleset 2… 4😀

  5. please i nedd a full schematics to make 2 antenna SIERRA (details) with a combiner made with coaxcial cable rg213 (details how to make the exact lenth dimensions ) . no high power required only 150watts .thanks happy new year 2010 .

  6. salam kenal om isurganteng, mau tanya nih kalau mau pesan antena sierra 1000w stainlistyle 4bay + PD,kira kira habis berapa ya.

    tolong juga dikirim detail spesifikasi, untuk saya di sragen solo jateng.
    tolong balas ke email saya om. makasih.

  7. salam kenal mas izur yang guanteng, bs minta schematic sierranya g? tapi kalo sy mau coba bikin pake aluminium jemuran aja. he3x, untuk di 95,8 lah….. txs sblmna

  8. innernya kok kecil sekali yaaaa…… mungkin 3mm ( batang las kuningan ) apa betul….????
    padahal sy buka yg bulid up besar besar sekali , minial 10mm – 16mm untuk innernya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s