Jeperetan Power divider 3:1

ini hasil jepretan power depeder 3 banding 1 dari barang – barang seken.

ujung1

pakekonektor500an

Nah … karena adanya konektor m yadah tak solder aja langsongg … hahaha biasanya orang buat yang betina ini kebalik yang jantan di pasang hahahaha

hasil jadi

bergayabousa

hasilanalizer

Inilah hasil yang didapet .. membuat power divider 3:1 dengan panjang seperempat lamda, kenyataannya ngga pas si panjangnya seperempat lamda, cuma mendekati dari 1/4 lamda di x dengan 0.85 , mayan lah untuk dikampung – kampung … huhuhu

24 pemikiran pada “Jeperetan Power divider 3:1

  1. Q dh lama di epem tp asal2an aja gamudeng tt power devider, tu yang 3 lagi disambungin kemana? Kalo langsung dari power ke antena kelemahannya apa? Makasih.

    1. gunanya power divider untuk membagi antena yang kita gunakan. saya bikin power divider 3 bay untuk antenna sierra 3 biji, tentu beda, kalo menggunakan antenna langsung hanya bisa 1 antenna, karena antena harus 50 ohm sedangkan untuk 3 antenna yang masing2 50 ohm digunakan power divider untuk membagi 3 antenna

  2. antennanya patch rectangular 2.4 GHz mas.

    klo bisa tolong bantu tugas akhir saya mas. pliss…

    judul tugas akhir saya
    “RANCANG BANGUN ANTENNA ARRAY
    PATCH RECTANGULAR MIKROSTRIP 2.4 GHz DENGAN METODE PENCATUAN EMC (ELECTROMAGNETICALLY COUPLED)”

    gain yang harus dihasilkan >10 dBi

    antenna nya sudah beres.
    tinggal power dividernya/combiner nya.
    saya binggung di perhitungannya.

    oh ia mas pernah gunain ansoft HFSS(High Frequency Structure Simulator)?

    makasi mas.

  3. thx bgt mas, cek TKP dulu…

    mas mau nanya…
    menentukan frekuensi tengah itu gmn mas?
    pada frekuensi 2400 MHz – 2483,50 MHz

    maap mas banyak nanya..
    masih nubi bgt nih, soal antenna.

    1. ya bagi 2 aja antara frekwensi tersebut dan kurangkan … ngga papa tanya2 saya juga belajar… sama sama belajar kita …

  4. makasih sebelumnya mas..perkenalkan nm saya pras..
    saya mw mmbuat power splitter dr bhn mikrostrip. tipe match-T dng model eksponensial. karakteristik apa yang mesti kita cari dr mikrostrip trsbt..??
    makasih.

  5. aku masih junior dibidang rf, ajarin dong gimana bikin power divider fm 2 s/d 4 bay dan apa bahannya. thank’s bang isur yg ganteng.

  6. mas isur sy emha,
    mw tanya tu power dipider nya dipake di antena penerima ato antena pemancar TV ya?
    n klo boleh tau buat frekuensi brp aja tuh??
    makasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s