IP Private di akses lewat luar via mikrotik

saya ni si orangnya suka penasaran … browsinggggg terus mencari gimana supaya laptop saya bisa di akses dari luar … saya punya ip publik.. cuma permasalahannya ip publik sudah di pake sama mikrotik … so cari info sama teman2 katanya ngga isa si .. harus punya beberapa ip publik … edan … berapa duit untuk dapetin itu … so … browsing2  ….. ketemu dah …

Konsep ini sebenarnya ada 2 versi, kebetulan saya ambil yang simple aja de …

“ip->firewall->nat “

chain : dstnat

dst-address : ip public nya

protocol : tcp

dst-port : 80

action : dst-nat

to-address : ip web server

to port : 80

udah gitu aja ko … hihihih …

10 pemikiran pada “IP Private di akses lewat luar via mikrotik

  1. / ip firewall nat
    add chain=dstnat dst-address= protocol=tcp dst-port=80 action=dst-nat to-addresses= to-ports=80 comment=”” disabled=no

    / ip firewall nat
    add chain=srcnat dst-address= protocol=tcp dst-port=80 action=src-nat to-addresses= to-ports=0-65535 comment=”” disabled=no

    ini … silahkan buka di forum mikrotik, karena kalo saya dah mentok pasti kesitu :)) http://www.forummikrotik.com/tutorial/178-info-membuat-web-server-di-belakang-router.html

  2. huokey mas isur…makasih banget,,, ntar coba ah….
    oh ya mas izurr… klo web proxy yang ada di mikrotik bisa di costumize kaya squid external gitu kaga….
    coz sementara ini aku tau nya masih sederhana banget costumise nya jadi rada susah buat rule nya kaya yang di inginin

    1. saya seting proxy untuk mikrotik yang biasa aja. .. sampe saat ini saya buat rtrwnet ngga make squid ato proxy, loss aja, belom kesampean pc seken … pengen si belajar pake squid …

  3. Mas mau tanya gimana setting router Mikrotik supaya klien bisa buka cctv dengan cara remote dari luar ? makasih Mas …minta tolong banget udah pake dyndns bisa di ping ke domain tapi kok cctv belum bisa kebuka pake webbroser..

  4. saya seting proxy untuk mikrotik yang biasa aja. .. sampe saat ini saya buat rtrwnet ngga make squid ato proxy, loss aja, belom kesampean pc seken … pengen si belajar pake squid …

    1. sama … rtrwnet saia juga murni internet … sama juga pengen belajar squid… lagi cari2 linux… baru download si ubuntu remix yang katanya di claim untuk digunakan di netbok …

Tinggalkan Balasan

