Kelar Boster Pemancar FM

Kelar juga pemancar fm, huh ngga bisa lagi gue oprek2 elektronika, rasa nya dah jauh banget dengan hobi, tapi gimana lah kerja perlu juga, kalo ngga gimana pulak mo beli rumah, mau ngga mau harus kasi job ini ke orang lain, cuma 50Watt keluar, ya gimana lagi … power supplynya tidak ngangkat, ngaku 40 Amp, beh nga caya gue …. buktinya 50 Watt aja dah brooooommmm, capeeee deeeee dengan barang Indonesia nih, kapan lah mo maju kalo cam ni

145 pemikiran pada “Kelar Boster Pemancar FM

  1. salam kenal,,,pemancar gw bobrok,lokalan kacaw,,,gw cm pakai 30watt,,skr dah busuk ga bisa pakai,,,,kalo lw pny barang bagus tapi murah boleh ksh kbar,,maklum kantong anak”nganggur,,,thx mau bantu gw

  2. hihihi , saya juga dulu punya skema yang murahan … kalo saya belajar dari pengalaman ya kalo osilator ngga pake pll ya pasti lari2 ,hihihi susah dikejar2 sama digital, cuma bagusnya ya pake Phase Lock Loop, palingan 500 sampe 600 ribu an, oscilator adalah jantung kalo dodol ya dodol deh kebelakangnya …

    1. mau pemancar FMURAH kwalitas import lihat kekaskus aja “pemancar FMURAH” atau hub ane gan 081807821550

  3. hehehe, bingung power supply bagus Bro??? pake bekas komputer ATX aja, Gue beli 50rb bisa buat pemancar 200 watts 2x 2sc2782, dingiin lagi, enakan pake yg pll digital bro daripada pll analog, tinggal pencet aja. tapi yg 200watts jarang gue pake, skrg mending pake yg 600watts, cuma butuh 20 A, input cuma 6-8 watts.

  4. Mas koko2xfm… emang bisa pake PS komputer buat power yang 2x 2sc2782?
    Trus kalo yang 600 watts tuh pake transistor apa ya?
    saya ada beli kit bosster 300 w, pake 1 buah transistor tipe SR341. ada gak pengalaman tentang yang ini….

    1. Gan. saya punya pemancar tv uhf mini 5 watt. Tidak di pakai, mau saya jual , ada antena panel, kabel RG8 10 meter, di jual 3.5 juta saja, tinggal on langsung mancar, Hub 089672872227, Rudi Bangil. Pas.

  5. iya … saya juga binun, apa bisa ya ??? setau saya ps komputer kan 12v nya cuma 4Amper, yang tinggi Ampernya 5V, 600 watt palet biasanya pake blf248 X 2 atau mrf151G, wah sr341 bagi2 dunk skemana 😀

    1. MAS ISUR..YANG NGAKUNYA GANTENG//HEHEHEHE GUE YAKIN LO MANG PASTI GANTENG,DNG SARAT ELO HARUS COWOK…..HEHEHEHEHEHE..GUYON YO MAS.. GINI MAS ISUR.. SAYA MO TANYA… MAS MASIH PUNYA STOK GA..STOK IC PENEL 1971 DAN PENEL 46.. MASALAHNYA PEMANCAR RADIO KOMUNITAS SWARA KONGBENG RAYA FM SATU-SATUNYA DI MUARA WAHAU,KUTIM YG KAMI KELOLA LAGI DOWN.. KARNA KEDUA IC TERSEBUT UDAH DODONG.. ALIAS JEBOL..GARA-GARA ADA TANGAN ISENG ,YANG NGOPREK SOK TAU… TOLONGIN DONG…MAS ISUR GANTENG…. INI NO HP SAYA 08215968409…SAYA KASIAN SAMA PENDENGARKU YANG SLALU NUNGGU SIARAN IBADAH RAMADHAN…ATAS KEMURAHAN HATI KANG ISUR.. KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH…

  6. @ko2xFM
    ah…. mosok sih loe pake PS ATX angkat power ampe 200W (pake 2sc2782) ?????
    yang bener aja bro???
    ampe lebaran kucing juga ga bakalan bisa tuh :p
    gw pernah coba pake 2sc1946 aja ngos ngosan tuh ATX alias ga bisa maksimal 😀

  7. kalo diliat ada juga power yang dayanya 450 watt: 12 v 15 A. tp itupun jg kurang khan?
    SR341 gw beli kit kitan…. konon import dr amrik….
    input cuman 500mw, but output 300 W?
    apa bener ya? gw blm coba on khan karna antena blm punya.
    sekaian daya 300w bisa gak pake kabel RG8?
    thks

    1. salam kenal,saya pecinta dan hobi banget ngoprek perangkat radio,masalah saya sekarang masih buta..untuk dapetin gambar atau shema boster pendorong fm,tolong dong kirimi saya shema daari mulai 40 sampe 100 watt.tolong dong yang punya shema bagi saya ya.. ke email aku. trims. adien janwarie.swara kongbeng raya fm. kongbeng kalimantan timur.

  8. ATX 450W biasanya untuk 12v nya bisa 18A, tetapi keadaan normal load 2-4 Aampere sudah over voltage shg PS off sendiri. Untuk modifikasi sampai 18A tdklah sulit dg modifikasi bbrp rangkaian. Tetapi untuk modifikasi sampai Daya penuh (450/12 =37Ampere), Anda harus melakukan modifikasi trafo
    sekunder shg dapat menghilangkan output 5V,-5V,-12V,+3,3V DENGAN menghubungkan output trafo menjadi satu dg modifikasi tertentu. Power pemancar 200W msh mampu ditopang krn Effisiensi 50% dari daya 450W PS ATX msh lbh dari 200W.

  9. Setau gue input 500mW blm bisa output 300w, minimal kisaran 1,7W input bisa handel hal ini. kecuali anda melakukan over tegangan bias di Mosfet. Ukur dulu arus biasnya bro dg tehnik resistor shunt drpd dipakai 1 jam sdh mati mosfetnya. Kabel RG8 di data kabelnya untuk freq 100mhz msh bisa sampai 800W, tapi pakai aja max 300w. Connector jangan pakai type PL krn tdk mampu dan panas, pakai aja yg type N. Antenna sementara yg murah meriah gue pakai SHR3M design dari PhantomFM.nl, untuk power 1200W msh gak ada masalah

  10. @electronic@ugm

    Coba dulu bro, gue juga alumni UGM hehehe….

    Pasti Bisa PS ATX angkat C2782 double, lihat Bulletin ORARI 2002 (kalo gak salah) disitu ada, atau pakai search engine to cari modifikasi PS ATX to transmitter. di daerah gue sdh kebanyakan trafo tdk dipakai krn effisiensi kecil 40-50% tp kalo switching PSU eff diatas 70%. HT & Rig 50w disini sdg pakai PS ATX Computer.

  11. oscilator ya biasanya sama aja itu itu juga, bagusnya di shealding aja pake pcb tutup abis bagian oscilatornya atas bawah, bikin aja lobangnya untuk putar ferrite osc nya 😀 , so gimana pendapat teman lain ?

  12. wah kalo skema bisa di dapat dari datasheet di 2sc2782 silahkan search di google dapat tuh … tinggal pake faktor pengali aja … biasanya skema untuk 2 meteran lilitan pake faktor pengali 1,5 si 😀

  13. please ada yang bisa buatkan switch dari pc yang 13,8 v full ampere untuk TX FM dengan final sc2694 … saya pesen satu ….. boleh gak… mohon pencerahan … tanks berat….

  14. Cari aja lin di toko komputer, biasanya banyak tuh oscilator fm, kalo yang manual 50 000 an kalo yang digital 150 000 an ke atas, ngapain susah2 bikin si … 😀 belajar ndiri dong bikin , pasti kamu bisa

  15. gw punya PSU Comp 2 biji nganggur,maunya tak keluarin 13,8 buat Transmitter.gw bingung cr referensi yg pki bhs indo nih !(sukur2 ada skemanya!)ada yg bs ksh saran ??!!

  16. Wah mas kalo switching psu jangan dikotak katik
    biar orsinil apa adanya aku pengalaman switching psu komputer dioprek bisa keluar 13.8 v dc malah ngaco baru dipake 3 ampere aja ngangkat tr 2sc1946 malah jebol bahaya mendingan beli psu switching kit aja 15 ampere cuma 65 rebu keluar 13.8v dc bisa ngangkat tr 2sc1971+2sc2630 9ampere keluar 60watt aman
    adem psnya dari pada ngoprek psu switching ATX BAHAYA

  17. semuanya aku baca opini tentang panel terlalu ribet…aku punya cara yg efektif dan cepat dan murah..berkualitas.. utk pengganti switching.
    lo semua pake aja listrik 220 langsung pasti keluar 5000000 watt. oke trims. by. dadang tukang las tower…yg kerjanya cape. yg untungmah tukang rakit pemancarnya

  18. mas aq br belajar ngerakit 2SC1946A dan hsilnya powernya blm begitu besar SKITAR 20watt, mknya saya mau minta bntuan tlong je minta skema push pull 2SC1946A atau 2SC2630. bagi yg pnya tlong krimkan ke ontag79@yahoo.co.id. mksi bnyak sblumnya,,, sya tunggu krimannya…

  19. Mas Isur sing Guanteng ……
    Aq pingin buat pemancar FM untuk dipake di skol, sekedar dipake untuk radio komunitas anak2, biar oke gitu..
    Kira2 habis berapa ya, untuk daya 100 watt, lengkap dengan oscilator PLL yang stereo (maaf kalau salah sebut, maklum wong ndeso), sekalian ama antena dan kabelnya… Kebetulan di skol ku sudah ada tower setinggi 32 meter…
    Please, infonya lewat email aq tunggu d ya…
    Matur Nuwun….

  20. to : genji_fm

    Gunakan rangkaian oscillator system PLL dg fet sbg generatornya. silahkan email ke ko2xfm@gmail.com or hub. 085659818925 , akan sy emailkan skema beserta bbrp rangkaian yg Anda perlukan. misalnya Pemancar PLL 2×16 LCD Display frekuensi dari 60 MHz sampai 1 GHz.

  21. yang butuh cd dan diktat scehema pemancar fm mohon maklum saya belum bisa memenuhi beberapa rekan …..sebab saya mau balik ke solo….buat rekan rekan yang di solo ataupun di nguter serta wonogiri bisa kontak saya ayo rame rame sehoby otak atik pemancar fm……bisa hubungi aku di beriak juga alamatmu di :pemancarkoe@yahoo.com

  22. buat rekan rekan yang di solo ataupun di nguter serta wonogiri dimana yah toko yang jual switching lengkap…….bukan tuk PC……untuk femancar gituch lohhhhhhhhhhhhh toko yang lengkap yang gaul dan tidak guuuaaappppptexxxxxxxxx ………….males aku ternate cari trimer aja kayak cari jarum di lubang semutt……….

  23. Ada yg tahu gk, mengapa pemancar gw ada suara seperti suara mesin pd radio monitor ? Gimana supaya pemancar gw bsa jernih ? Apa ada rangkaian khusus ? Tolongin doong !
    Soalnya gw bru belajar rakit pemancar.
    Thanks.

  24. hay semua bisaga lajarin saya buat pll & mecingin anten saya blajar buat fm radio tapi cuma osilator biasa .suaranya cukup biosing dan ga mau mecing anten gemana ya cara ngatasinya bisa sms saya di 081253244116 & 085246824998

  25. Aku mau bikin booster pake 2c1971 pake skema yg 2sc26xx bisa nggak ya..! Soalnya aku sudah punya gambar pcbnya apa bisa dipake klo bisa untuk sperpat lainnya dirubah, apa fungsinya ferrite bead

  26. waduh*** masih pada sibuk cari osc aza nich, setau saya yang analog jg bagus tapi harus yang bener-bener bikinnya, karena bikin tranmiter beda jauh dengan amplifayer, sebelumnya harus ada SWR syukur2 ada osciloscope buat test osc harmoniknya ada di mana, gitu dech. tapi masalahnya harga Tr Final sekarang mahal semua.

  27. Mas mas/om om, ada yang pernah coba modul pemancar 300W ? Modul tersebut apakah sudah siap pakai (jika dtambahkan PSU), maksud saya tidak ada lagi tambahan filter di outputnya. Bagian input dihubungkan ke osilator dan outputnya ke ANT, apakah bisa lansung bekerja ?
    tanganku dah gatel pengen cobain, biar pemancarku tambah gede.

    1. ya langsung aja dari pll ke 300w. pll nya pake 500mw untuk modul 300w produk bw. kalo palet sekitar 7 watt kalo ngga salah … langsung ke antenna …

  28. halowww… bantuin gue donk gmana cara modifikasi antena ringgo tiga kumis(he..he..antena kok pake kumis) yg biasa di pake ngebreak bwat dipakai ke pemancar fm…trus apa masalahnya ya…? sampai final pemancar saya panas tak karu-karuan…thanks bantuannya by anak makassar(“suara sahabat.fm”)

  29. Maaf numpang ngiklan nih….yang perlu switching power supply 13.8v, max 20Amp,stabil,protected,boleh hubungi saya. jauh lebih murah dan lebih bagus daripada PS trafo biasa. Sudah dicoba pake pemancar FM 70W (2SC2630), 2 tahun nggak ada masalah..
    sms aja 0262-4737548

  30. mas2 aku mau minta di share dong…………
    rencananya aku ma tmn2 mau buat pemancar radio komunitas……
    tapi blum tau mau dari mana mulainya
    rencananya buat siaran 1 kelurahan…aja
    terus equipmenya.. ky pesawat radionya..mau buat sendiri..kira2 brp wattya..butuhnya..trs kl buat sendiri vs beli yg dipasaran bgmn ya…
    bentuk antenanya bgmn y….
    mohon masukannya dong mas2…
    thx..

    1. intinya belajar dan belajar … saya aja sampe sekarang masi belajar… karena teori dan di lapangan pasti berbeda … belajar lah kamu sampe ke liang lahat … cuma itu yang saya pegang

  31. hasil modifikasi PS ATX 13,8 Volt, bisa dinaikkan sampai 17 volt. Bisa dipake sampai 100 watt. sudah teruji. bagi yang berminat hubungi 085250208213

  32. maaf teman-teman smua.,,,,, apakah ada yang punya transistor 2SC2630? kalau ada yang punya ksh taw saya ya di e-mail ku dhimas_adhy@yahoo.co.id,,,, udh keburu bgt naik ke udara lagi, udh lama turun karena masalah transistor,,,,, makasihhh,,,,,

    1. dateng aja kerumah saya kalo deket di pekanbaru … kalo di jawa kan banyak juga rekan2 yang bikin pemancar fm … search de komentar banyak ko yang jualan pemancar2 disini … 😀

  33. apa khabar mas isur numpang lewat nich kalau ada temen 2 yg kesulitan nyari komponen boleh hubungi saya di (022) 70926769 atau 081809670947 sekian dulu ya makasih ya mas isur yang ganteng he he…he

  34. Halo sobat2 maniac fm atau hobi merakit pemancar. Kalo ada yang butuh skematic atau komponen boleh hubungi saya lewat email : anton0711@yahoo.com. Saya mantan amatir radio tahun 80an. So, saya masih banyak menyimpan alat2 buat pemancar seperti PA transistor untuk HF/VHF, electronic tube spt : 807, 813, 21jz7, 6146A/B/C, 4cx250p, 3300, dll. Semuanya masih saya simpan buat kenangan anak cucu saya…..He…he…he..

  35. boleh dong kasih ilmunya, buat apa ilmu disimpen-simpen, gak berguna, lebih baik diamalin aja, sya juga sering brekeran di fm, wahh rame banget……..

  36. bos boleh dunkz gw kirimin skema ps yg pake atx cpu,gw banyak atx tp gk tau skema na, and gw jg briker fm lohhhh……,RKSM Dari Lampung timur…….kirimin ya bozzzzzz……………………..

  37. Apa saja ciri2 kalo transistor final overdrive ? Dan apa saja dampak positif n negatifnya buat transistor dan pancaran/jangkauan ? Bagi yg tahu tolong dijawab, saya masih belajar fm , thanks !

    1. rumus liat aja karateristik dari transistor itu … P in nya berapa … ja kalo lebih jelas2 overdrive … yang ada dampak negatip … cepet jebol tu final …

  38. mas isur yang ganteng and smart bgt, aku punya booster dengan merk DAIWA seri LA-2065R bisa ga di tingkatkan buat muntahin daya 100 w, trus kalo bisa caranya gimana? tolong juga kirim rangkaian booster 200 w dan rangkaian antena yagi yang tokcer bgt, please kirim ke email ku ya,….. mudah2an mas isur masuk surga yang paling indah, Amiin,…!

  39. menurut pengalaman saya transistor C1970 JELEK .SERING NYEPLET TV makanya transistor saya ganti dengan transistor C1947 transistor jenis ini masih asli dipasaran karena sulit dipalsukan ..

  40. ini gue kasih rumus IC,pll MC145151-p2.tabel 1-12.. 1(2048)2(1024)3(512)4(256)5(128)6(64)7(32)8(16)9(8)10(4)11(2)12(1)
    misal .F:50=….
    contoh.frekuensi .84.ooomhz(84mhz) .84.000:50=1680Swicth yang di OF.
    Swicth of. 2-3-5-8=1024+512+128+16=1680
    selanjutnya caranya sama

  41. Salam buat semuanya. Jika ketinggian antena berubah (lebih rendah/lebih tinggi dr sebelumnya), apakah swr juga berubah ? Ini sangat penting karena antena saya pasang di atas pohon mangga 😀 , dan dlm waktu dekat pohon mangga itu mau ditebang 😦

    1. kalo masalah swr berubah ngga nya asal tergantung dari mounting tiang di sampingnya .. biasanya kalo antena omni rendah tinggi ngga pengaruh … pengaruhnya di cable …

  42. Halo semua, salam kenal, buat yang punya ukuran antena siera sederhana dan detail, juga skema 2782 tlg kirm ke email saya terima kasih banyak sebelumnya, soalnya udah bosen pakai 5/8,

    1. Antena sierra kalo cuman 1 bay penguatannya dibawah 0 dB, utk mendapatkan penguatan diatas 0 dB sampai 2 dB minimal pake 4 bay. Sedangkan antena vertikal 1 x 5/8 penguatannya sampai 2 dB, 2 x 5/8 penguatannya sampai 6 dB. Pilih mana hayo? Kelemahan antena vertikal 5/8 tdk mempunyai polarisasi secara horisontal.

  43. Master fm yg baik hati, aku mau bikin booster dgn final c1972. Berapa watt input dan watt output serta tegangan maksimum dr c1972 ? Kalo boleh tahu, driver pake transistor apa saja ? Makasih mau jawab.

    1. Input C 1972 max 2 watt, output 14 watt, voltage VCC 13,5V, range frekuensi 175 Mhz. Driver bisa pake C 1970, C1971, C1947, 2N4427, 2N3866 dll. Kalo diliat dari segi harga lbh baik pake RD15HVF ( input 1w, output 15w ), RD20HVF ( input 1w, output 20w ), RD30HVF ( input 1w, output 30w ).

  44. Aq baru belajar fm. Jika suatu pemancar fm punya banyak spletteran, apakah itu pertanda wattnya kuat ataukah bagaimana ? Makasih

    1. watt si kuat tapi daya jarak pancar pasti berkorang … logikanya frek monik dikuatkan juga … tentu berbeda dengan signal aslinya saja yang dikuatkan. … mungkin untuk menghindari ini dapat menggunakan antena yang monoband jangan yang broadband … plus juga LPF … low pass filter untuk meredam harmonik nya …

  45. bg isur yg guantenxxx….☺
    sy rahmad dr aceh,pengin bwt bozter/amflifeir rf yg kcil2 aja dulu kira2 3 watt atw 5 watt atw 7 watt.tlg ya skema_a ke email sy,,,dan sy cm punya tr c2053
    dan jg sy punya tr rf amplifer merek USA yaitu 2N5102 ap bs untuk boster ?
    atzz bntuannya sy ucpkn trma kasih

  46. Mas. Aku tinggal di Aceh Timur tepatnya di daerah peudawa. Rencana mau bangun pemancar radio amatir fm sekedar untk hiburan masyarakat dimana saya bisa membelinya saya terima on air. Mohon sms ke 085262931124 or 08527179111. Trm ksh

  47. kalo mau yg murah, beli saja extralock I di pak DWI HARTANTO (AIRCOM), tulungagung, jatim. Saya juga pake produknya pak dwi hartanto. Kalo punya facebook, gabung saja di grup Aircom.

    1. ya .. bagus juga … cuma kalo dapat jangan lupa … bikin relay di lock nya … karena pll nya lama up nya … jadi usahakan powr rf jangan di idupkan langsung tegangannya … makanya dibikin sensor lock … jika sudah lock tegangannya ke rf baru di fungsikan … 😀

  48. Tolong infonya dari teman2 yg senior, klo ht di 158425 terus pake boster pemancar fm apa bisa ya? Trus bgmna cara mecing antenanya? Saya pake kumis 8. Tolong ya jawabanya?

  49. bos aku pengen tau berapa watt listrik untuk boster 150 w, cos punya aku pakek 900watt listrik gak kuat untuk ngangkat pemancar 150 w

  50. saya pakek trafo 30 s/d 50 A pokok e gede trafonya dulu dipakek orari 300w, nah skarang tak pakek pemancar fm 150w kok, listrik tempat saya 900 watt, saya pengen tau berapa yang diambil input listrik ke pemancar saya itu, saya pakek boster c2782 doble gitu, sebelume makasih.

    1. bapak liat aja pake tang amper di 220v dari power supply … itung lah kali2 wattnya … sanggup ngga … tambahkan lagi dengan pemakaian rumah … kalo di bawah 900 ya cukup .. kalo lebih … hyo … jeglek …

  51. HATI HATI PENIPUAN
    Bagi siapa saja yang ingin membeli secara online, hendaknya anda hati-hati karena anda membeli kepada orang yang anda belum kenal siapa dia, dimana alamat dia yang sebenarnya. Untuk Mas Isur, ternyata di blog anda ada seorang yang tukang tipu. Kemarin saya ingin membeli pemancar pada orang yang bernama DERFIN (komentar pada no 7 tanggal komentar 14 Januari 2009, jam 1:57 pm ) No hpnya 0265.2641906 dan 081586386384 atau 081323391899 sekarang setelah uang Rp.500 ribu saya transfer ke BRI a/n HENDRA no rek : 401601008317533 dan katanya barang dikirim di CIJULANG KAB. CIAMIS DAERAH WISATA PANGANDARAN. ternyata sudah lebih setengah bulan barang belum saya terima. Saya tinggal di Kal sel. saya Call ternyata semua no HP nya tidak ada yang aktif lagi.
    Saya beli itu pemancar rencana buat ceramah agama, maka INSYA ALLAH dalam waktu dekat orang yang menipu itu akan mendapatkan sesuatu hal yang tidak ia inginkan dan pengeluaran uang untuk hal yang tidak ia inginkan itu paling kurang Rp.500 ribu bahkan bisa sampai 50 juta.
    Alhamdulillah Istri saya seorang yang hafal Alqur’an, saya punya satu orang anak. Perkataan istri saya biasanya jarang meleset. Do’a orang yang ditipu atau dizhalimi amat sangat makbul sekali walaupun ia orang KAFIR karena antara dia dengan Allah tidak ada dinding penghalang. Begitulah makna hadits Rasulullah saw.
    Orang yang menipu itu PASTI dibalas, di dunia ia akan mendapat balasannya ( seperti kebakaran, kemalingan, dirampok, dibunuh, kena penyakit, stroke, patah tulang, tabrakan, ditangkap, hatinya tidak pernah merasakan ketenangan , dll ) apalagi di Akherat.
    Harapan saya semoga Allah swt mengganti uang 500 ribu itu dengan yang labih baik karena ketika saya membeli pemancar itu uangnya adalah uang pinjaman.
    Maaf, saya tidak meaibkan orang itu tapi saya ingin menyampaikan kepada anda semua agar berhati-hati membeli online. Jangan anda menjadi orang kedua sperti saya, terutama membeli kepada orang itu.

  52. Di Jual murah pemancar fm 150 watt (bekas pakai kurang lebih 2 bulan ), PLL System, LCD + Power Supply 60 Ampre + Antenna Ring-O.Dijual seharga Rp. 3 juta 200 ribu saja. Alasan aku jual karena aku udah punya pemancar Built Up RVR 1000 watt. Yang berminat silahkan hub.saya di No HP :085256218822

  53. hi khalo i would need to convert 57khz or 38khz to 1187.5 hz with ttl or cmos ic does anyone got an idea thanks

  54. Mas-mas yg lagi gemar pesawat fm. kini aq punya PLL yang kerjanya bagus PLL ini pakai ic7218 untuk menontrol dan menyinpan frekunsinya…. thank…

  55. bos..numpang iklan… bagi temen temen yang butuh travo 200 ampere built up + diodanya aku ada unit… yang benar benar minat silahkan menghubungi..
    hariyanto : 081335782435 (liat dulu baru tawwar)

  56. saya beli pemancar paramount standar 7 watt pada ” Toko Elektronika ” Bekasi, saya telah sambungkan dg power 5A, 12 volt tetapi setelah saya coba cari/tunning dg radio penerima….gak ada nyangkut….maksud saya gak dapat gelombangnya…gimana nih…tolong mas…berikan pencerahan…makasih

  57. mas qu buat pemancar sendiri pake 2782 output ko cuma 60 wat antena sudah pake 1/4lambda 3 bay ko gak jauh yah pancarannya apanya yg salah yah tp saya blum tes pake swr…gimana nih todonglong….???????

  58. buat kawan yang yang suka dengan pemancar fm ,aku lagi dapat tawaran transistor RF dari berbagai
    tipe dari tmn d pelabuhan yg menyita barang2 selundupan dari batam kl ada yg mau bantu tlg kirimkan daftar seri tarasisror yang sering d pake d fm …cz setahu aku hanya ,,C2782,,C1946,C1971,C1972,C2630,C2694 ,,DAN SERI MRF LAINNYA
    kalian bisa kirim ke email aku she.fikri@yahoo.com ,,,secepatby

  59. slam kenal semuanya…
    saya hobi bgt otak atik perangkat radio, tapi saya belum punya banyak skema booster fm, bagi mas-mas yang punya skema booster fm watt brapa aja tolong kirimin ke e-mail aku ya di “aryes_yuza@yahoo.co.id” tolong ya mas…
    makasih sebelumnya,,
    wasalam…..

  60. Mas yang ganteng… he he … capek baca semua komentar disini baru putuskan untuk nulis ini.
    makasi sebelumnya,
    gini Mas, kalau harga pemancar 100 watt atau 150 watt siap pakai berapa Mas.
    (karena sekarang saya suda punya pemancar FM dengan daya 30 watt product Aircom)
    cuma kepingin juga nich coba product mas.
    tolong mas dikiri ke email saya secepatnya yach.
    kalau perlu rincian harga + ongkos kirim

    Makasi sebelumnya

Tinggalkan komentar